Minggu, 06 Desember 2009

Jelang Album Baru, KOTAK Rilis Singel 'Pelan-Pelan Saja'


KOTAK merilis single terbaru berjudul ‘Pelan-Pelan Saja’. Lagu ballad ini jadi jembatan sebelum masuk album ke-3. Masih ngerock nggak ya?

KOTAK itu band rock! Pernyataan itu tampaknya kudu ditegaskan. Meski beberapa lagunya –yang repotnya mendongkrak nama mereka—kental dengan ballad, tapi warna dasar dari band yang berawak Tantri [vokal], Cella [gitar], Posan [drum] dan Chua [bass] adalah rock.

Dan karakter itulah yang tetap dipertahankan ketika merilis single terbaru bertitel ‘PELAN-PELAN SAJA’. Single yang menjadi jembatan sebelum masuk ke album ketiga ini liriknya diciptakan oleh hits maker, Dewiq.

Lagu bertempo medium ini, lahir dari jamming anak-anak KOTAK dengan Pay dan Dewiq ketika mereka ngendon di Studio Palu. “Sekitar Oktober 2008, ketika jamming, kita nemu musik seperti ini tapi kemudian kita minta Kak Dewiq untuk bikin lirik,” terang Cella, gitaris asal Banyuwangi itu.

Tidak perlu waktu lama untuk menemukan liriknya. Dan Tantri pun tidak kesulitan memberi roh pada lagu ini. Pasalnya, vokalis yang punya warna rock kuat ini, mengaku pernah mengalami seperti lirik lagu itu. Seperti apa sih?

“Liriknya kan bicara soal pasangan yang berpisah, tapi salah satunya masih berat untuk melupakan mantannya. Jadi, pelan-pelan saja, tapi harus bisa,” jelas Tantri panjang lebar. Kerabat KOTAK punya cerita yang sama?

Lagunya memang terdengar ringan dengan lirik yang mudah dihapal, tapi secara aransemen, KOTAK tetap menyelipkan ornamen rock yang kental. “Aransemennya sebenarnya ngalir saja, tapi saya memberi distorsi yang agak kasar, dan ternyata malah jadi kuat,” jelas Cella soal aransemennya yang kini tak terlau banyak nge-lead.

Soal album ke-3, KOTAK mengaku sedang mempersiapkan materi yang lebih kuat. “Materinya sudah ada, tinggal nanti kita kemas dengan musik yang lebih bagus. Pastinya tetap dengan warna KOTAK yang rock,” tandas Cella lagi.

So, nikmati dulu ‘Pelan-Pelan Saja’

0 komentar:

Posting Komentar