Minggu, 30 Agustus 2009

Kotak Bikin Video Klip Religi


Semakin dekat ke bulan Ramadhan, semakin banyak musisi yang menggarap musik religi. Tak ketinggalan band rock Kotak. Selasa (21/7), Kotak membuat video klip keempat dari album KOTAK KEDUA. Video klip tersebut disiapkan untuk menyambut bulan puasa.

"Sebetulnya nggak ada niat untuk membuat single religi. Toh lagu ini sudah ada di album kedua, bukan lagu baru. Tapi karena lirik Kembali Untukmu ini temanya pas untuk suasana puasa, ya kita garap aja," kata Chua, sang pembetot bass, di sela pembuatan video klip di kawasan Kota Lama, Jakarta Utara.

Konsep video klipnya, lebih memaparkan cerita bukan anggota band Kotak. "Jadi kita hanya mengiringi. Cerita utamanya, ada seorang bos yang kurang respek sama anak buahnya. Nah suatu ketika dia kehilangan flash disk yang isinya data penting untuk pekerjaan dia. Akhirnya flash disk itu ditemukan orang lain," jelasnya.

Dari video klip ini, drummer Posan Tobing berharap makna syairnya sampai pada pendengar. "Pesannya sangat universal, bahwa kita tidak boleh meremehkan orang lain. Karena kita hidup pasti butuh bantuan orang lain. Dan suatu saat kita harus kembali, mati, jadi jangan sombong," paparnya.

Disebut latah memproduksi lagi religi, Kotak tak mau berkomentar banyak. "Kita hanya berkarya. Kenyataannya lagu ini sudah ada jauh sebelum bulan puasa. Soal rezeki kan ada yang mengatur. Tapi kan kita wajib berusaha," tambah Posan.

0 komentar:

Posting Komentar